Selamat datang di blog saya! Semoga betah ya ^^

Minggu, 06 September 2020










      Salam sejahtera semuanya, nama saya Gracea Vasella (9E/18). Di blog ini saya akan melaporkan laporan tertulis tentang cara membuat blog, mengganti tema, dan menambahkan slider pada blog. 

A. Membuat Blog

Langkah-langkah saya dalam membuat blog adalah sebagai berikut :

1.) Buka browser dan pergi ke blogger.com
2.) Masuk melalui akun Google.
3.) Akan muncul tampilan akun baru yang kosong, klik menubar Postingan dan buat blog baru dengan meng-klik tombol (+) pada pojok kanan bawah.
4.) Ketik isi blog.
5.) Klik tombol oranye di kanan atas yang bentuknya seperti pada gambar berikut :
6.) Blog berhasil saya publikasikan.

B. Mengganti Tema Blog dan Mengaplikasikan Slider pada Blog

Langkah-langkah saya dalam mengganti tema blog adalah sebagai berikut :

1.) Buka website untuk mencari template blog dengan cara mencari "template blogger free" pada laman pencarian Google. Rekomendasi saya adalah situs btemplates.com
2.) Pilih salah satu tema dari situs tersebut.
3.) Pastikan tema tersebut memiliki slider.
4.) Unduh tema yang sudah dipilih.
5.) Masuk ke menubar Tema dan masukkan tema yang sudah diunduh. (INGAT : jangan pilih file yang without slider)
6.) Klik tombol SESUAIKAN.
7.) Untuk mengedit teks pada tema, klik tombol di bawah tombol SESUAIKAN, dan pilih opsi Edit HTML.
8.) Setelah itu, cari HTML yang seperti berikut :
9.) Isi HTML tersebut sesuai yang kamu inginkan.
10.) Slide dan tema berhasil


Sekian laporan dari saya, terima kasih. Laporan ini saya kerjakan dengan referensi dari video YouTube milik Sam Londo, silahkan dilihat agar anda sekalian semakin memahami maksud saya.

September 06, 2020 No comments » by mimu

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Contact Me at

instagram Facebook Twitter

Pengikut

Translate!

Blogroll

About